-->

Konten

Cara membuat mpek empek gurih khas palembang

    Assalamu'alaikum....
 

  Hai kawan,bagai mana kabarmu hari ini..
Baik baik yah dan sehat sehat selalu,dan terus fikirkan hal hal yang positif agar kita merasa selalu bahagia.
Pada kesempatan kali ini saya lagi ga ngapa ngapain nih,dari pada nganggur mending saya berbagi resep aja lah untuk anda semua,resep yang saya akan bagi kan ke pada anda adalah bagai mana cara membuat mpek mpek khas dari palembang
 Ternyata mpek mpek ini makanan yang banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia,karena rasanya yang gurih dan kenyal itu lah yang membuat orang suka dengan makanan ini.mpek mpek juga banyak dijual di pedagang pedagang kaki lima,atau di pasar pasar malam.bahkan dengan harga yang terjangkau,dulu saya punnpernah berjualan mpek mpek ke tempat anak anak kecil di tempat pengajian,di sekolahan SD ,di depan gerbang pabrik bersama kakak saya,karena dulu pas saya masih kecil kecil itu susah banget minta uang,maklum lah bapak saya hanya petani,harus nunggu hasil panen baru punya duit,sekalian bantuin ibu di rumah buat makan.
 Nah jadi saya tau resep mpek mpek ini dari pengalaman saya dulu,jadi saya ingin berbagi dengan anda semua tentang cara membuat mpek mpek,langkah awal caranya kita harus mengumpulkan bahan bahan nya dulu ,seperti ini


                BAHAN BAHAN
1)1/4tepung sagu
2)1/4 tepung terigu
3)5 sendok makan ikan rebon
4) garam
5) 4 siung bawang gede
7)Sasa

     Sesudah bahan telah terkumpul,mari saya ajar kan cara mengolah nya,pertama Tama didih kan air ,lalu masukan terlebih dahulu tepung kanji ke dalam panci setelah itu masukan air panas ke dalam panci berisi tepung sagu aduk aduk dan tambah kan tepung terigu,setelah itu ulak ikan rebon dan bawang putih sampai halus
 Lalu satukan bumbu dengan tepung aduk aduk sampai bumbu tercampur dan adonan sampai Kalis dan mudah untuk di bentuk,setelah di bentuk rebus lah dalam panci air mendidih,jika mpek mpek sudah mengapung itu tandanya mpek mpek siap di angkat dan di goreng,setelah mpek mpek matang sisihkan terlebih dahulu.
 Dan kita akan lanjut untuk membuat kuahnya


Cara membuat kuah mpek mpek

1)3siung bawang merah
2)buah cabai
3)1sendok makan asem Jawa
4)3buah gula merah
5) sedikit garam
 6)2 gelas air putih

Cara membuatnya tumbuklah semua bahan di atas setelah di tumbuk halus masukan sedikit garam lalu beri air dan didih kan .Di atas kompor,setelah matang mari kita sajikan dengan tambahan irisan timun agar lebih seger  dan enak
Semoga bermanfaat,resep saya kali ini..
Dan mudah mudahan anda semua menyukai nya,,.




0 Response to "Cara membuat mpek empek gurih khas palembang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel