-->

Konten

Cara mudah membuat kerang hijau kuah kuning ala Abang abang

 Hallo bunda apa kabar hari ini,,,???
Semoga sehat selalu yah,tahukah bunda dengan kuliner yang satu ini ???,,
Bentuk nya panjang dan agak bulat melonjong  dengan warna hijau yang pekat ini di namai kerang hijau.pasti anda semua pernah mencoba masakan yang satu ini di rebus dengan kuah kuning yang sedap,maka dari situ lah kenikmatan dari kerang hijau.selain nikmat di makan, kerang hijau juga enak di santap bersama nasi yang masih panas dan di makan rame rame bareng keluarga atau teman teman anda.
 Di dalam kerang hijau juga mengandung kandungan yang bermanfaat bagi tubuh kita ,tetapi ada juga yang kalau kebanyakan memakan kerang hijau ini akan menjadi mual,seperti ingin muntah.jadi memakannya yang sedang sedang saja yah..
 Selain itu juga kerang hijau ini di ternak oleh para nelayan yang menggantungkan hidupnya di bawah air laut,kerang hijau ini nantinya kalau sudah panen dia seperti buah anggur maksudnya saling menempel satu sama lain,selain itu juga kerang hijau ini adalah makanan yang di sukai orang Indonesia,biasanya kalau di warung warung sayuran kerang hijau ini sudah tidak ada cangkangnya,tetapi jika kita membelinya di laut langsung ke nelayan pasti kita akan mendapatkan kerang yang masih segar beserta cangkang nya.
 Maka dari itu saya disini akan membagikan resep ke pada anda semua caranya memasak kerang hijau ala Abang Abang ,berikut ini adalah resepnya tapi sebelum itu kita harus mencari bahan bahannya dulu.

            Bahan bahan
1)1 kg kerang hijau
2)3 ruas kunyit
3)2 ruas jahe
4)2 Batang daun sereh
5)3 siung bawang putih
6)4 siung bawang merah
7)3 lembar daun salam
8) garam
9)Sasa
 10)cabai sesuai selera anda   

 Cara membuatnya sangatlah mudah sekali ,langkah pertama bersihkan lah kerang tersebut ,setelah bersih lalu sisihkan terlebih dahulu .lalu langkah berikutnya haluskan semua bumbu seperti bawang putih ,bawang merah,cabai dengan sesuai selera anda.lalu setelah itu siapkan wajan dan ambil minyak lalu masukan minyak tersebut ke dalam wajan dan kemudian tumislah bumbu halus tersebut sampai harum,dan setelah harum beri 3 gelas air bersih ke dalam nya .
 Serta beri geprekan batang sereh,lengkuas,dan  daun salam.kemudian masak kerang hijau sampai matang,tanda kerang hijau matang ialah cangkang dari kerang itu sendiri harus sampe ke buka,jika cangkang kerang masih tertutup tandanya kerang masih mentah dan belom matang .
Dan jangan lupa beri tambahan garam dan Sasa sesuai dengan selera anda.
 Nah.. jika kerang hijau sudah matang,lalu
Angkat dan tiriskan,kemudisan kerang hijau ini siap untuk di sajikan untuk keluarga anda tercinta,atau ke pada teman teman anda yang lagi berkunjung ke rumah anda,semoga resep kali ini bermanfaat untuk anda semua dan semoga sukses.

0 Response to "Cara mudah membuat kerang hijau kuah kuning ala Abang abang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel