-->

Konten

Cara simpel membuat kue pancong yang gurih


                   
             
Kue pancong adalah kue teradisional yang di buat dengan olahan yang sederhana dan mudah di dapatkan,di pasaran atau pun di warung warung terdekat di rumah anda,selain itu juga kue pancong ini sangat di sukai oleh semua masyarakat di Indonesia dari kalangan anak anak,remaja bahkan orang dewasa,kue pancong ini miliki cita rasa yang sangat enak dengan campuran kelapa parut di dalam adonan nya membuat kue pancong ini terasa gurih karena parutan kelapanya.
 Selain itu harga nya pun sangat murah meriah dan banyak di jual di mana mana ,kue pancong merupakan kue atau jajanan yang sehat yang tidak di campur dengan pewarna apa pun yakni kue pancong ini di olah dengan alami dengan bahan seadanya .jadi anda tidak akan ragu lagi untuk memakannya,dan di sini saya akan membagikan resepnya untuk anda semua yang ingin mencoba untuk membuatnya,langkah pertama yang harus anda lakukan ialah mengumpulkan bahan bahannya terlebih dahulu.

   
        Bahan-bahan
  1. 250 gr Tepung Beras
  2. 250 gr Kelapa setengah tua, kerok & parut memanjang
  3. 700 ml santan sedang dari 1/2 butir kelapa
  4. 5 sdm gula pasir
  5. 1 sdt garam
Siapkan semua bahan.


Campur tepung, gula, garam dan kelapa muda parut. Tuang santan, aduk rata. Panaskan cetakan kue sampai benar-benar panas. Beri beberapa tetes minyak pada cetakan.

Tuang adonan ke dalam cetakan. Masak dengan api kecil dan ditutup selama 10 menit. Lalu masak 3 menit dengan api sedang hingga bagian luar kecoklatan dan kering.

Balik kue pancong, masak tanpa ditutup dengan api kecil selama 3 menit. Tidak perlu ditutup agar bagian luar kue tetap garing.

Angkat, makan selagi hangat.

Nb: kukus kelapa dan masak santan sebelum digunakan agar kue tidak mudah basi.
Nah sudah jadi deh kue pancong yang enak dan lezat.

0 Response to "Cara simpel membuat kue pancong yang gurih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel