-->

Konten

Cara membuat sayur nangka kuah santan

    Assalamu'alaikum,,,,
 
Hai...sobat di mana pun kalian berada semoga bahagia selalu yah.. dan tetap harus terus melakukan kebaikan agar hidup kita berkah,,pada resep kali ini saya akan membagikan kepada anda semua bagai mana caranya mengolah buah nangka menjadi bahan olahan masakan yang lezat.di sini saya akan menjelaskan terlebih dahulu tentang buah nangka ini.
  Yang mana kebanyakan orang Indonesia mengolah nangka menjadi sayur medok atau bisa di bilang sayur yang di beri santan,tetapi bila nangka yang sudah matang di pohon tidak di olah pun,rasanya juga enak karena rasanya yang manis.
Tetapi yang saya bahas di sini adalah nangka muda atau nangka yang belom matang karena akan di olah menjadi sayur.
 Akan tetapi nangka yang sudah matang pun bisa saja di olah tapi bukan di sayur melainkan di goreng seperti kita menggoreng pisang goreng pakai terigu.
Nangka matang yang di sayur juga boleh tapi maksudnya bukan di sayur buat makan tetapi dengan cara di kolak.oleh sebab itu saya akan memilih nangka yang masih mentah agar menjadi makanan yang dapat di hidangkan bersama nasi dan lauk pauk,cara mengolahnya mari kita kumpulkan terlebih dahulu bahan bahan untuk membuatnya.
       
      Bahan bahan
1) buah nangka muda
2)1butir kelapa
3)6 siung bawang merah
4)3 siung bawang putih
5)10 cabe merah keriting
6)5 butir kemiri
7)1 buah tomat
8)1 ruas lengkuas
9)gula
10)garam
11)Sasa atau penyedap rasa Masako

  Nah setelah semua bahan telah terkumpul mari sama sama kita mengolah nya menjadi makanan yang lezat dan jadi kan makanan yang khas dari indonesia.pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan nangka tersebut lalu bilas dengan air bersih dan mengalir,lalu setelah itu rebus lah nangka ke dalam panci sampai empuk setelah itu angkat dan sisihkan kan dulu.
 Lalu haluskan lah bumbu bumbu seperti bawang merah ,bawang putih,kemiri,dan cabai lalu tumis sampai harum,lalu tambahkan air santan kelapa ke dalamnya aduk aduk dan tambah kan irisan tomat dan lengkuas yang sudah di geprek kedalam nya,lalu masukan lah nangka yang sudah di sisihkan tadi ke dalam kuah santan tersebut tunggu sampai matang sempurna dan siap untuk di hidangkan
Agar lebih nikmat taburi bawang goreng di atas nya,nah... Jadi ini lah resep yang saya bagikan untuk kawan semua yang lagi pengen makan ini ,silahkan kan di coba di rumah ya.... Semoga sukses selalu.


0 Response to "Cara membuat sayur nangka kuah santan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel