-->

Konten

Cara membuat telur sambalado pedas manis

  Hai bunda,,, bagai mana hari ini,semoga baik baik saja yah,, dan harus semangat terus yah bunda mengurus rumah dan keluarga,dan terus berkarya dan berxperiment selalu,apa lagi dari soal makanan,setiap hari pasti bunda selalu memikirkan kan makanan apa yang akan di masak untuk esok hari,karena kalo masak masakan yang sama kaya kemarin kan takut nya bosen,pasti ada saja dalam keluarga anda yang perotes,
 Mulai dari anak,suami,mau pun orang tua
Di karenakan makanan yang kita masak menu nya sama kaya kemarin,pasti ada aja yang bilang sayur kangkung lagi ,,,,sayur kangkung lagi,,,, bosen deh.
Nah di sini saya akan memberikan resep kepada anda semua tentang cara membuat telur sambalado yang enak.
 Bicara tentang masalah telur,apakah bunda tahu bahwa telur juga banyak mengandung protein yang tinggi yang baik untuk pertumbuhan anak anak anda.selain itu juga telur adalah makanan yang nggak ada bosen bosennya,dari dulu sampai sekarang telur itu masih tetap ada dan juga banyak orang yang menjual telur karena telur adalah makanan yang cara mengolah nya pun mudah dan peraktis.
 Dan harganya yang murah ,telur juga dapat di sajikan untuk acara pesta dengan olahan yang moderen,dan juga bisa untuk acara riungan,dan telur juga bisa di jadikan bahan olahan untuk membuat kue.
Di sini saya akan memulai menuliskan resep untuk anda semua terutama bagi para bunda,dan kalian semua yang ingin belajar memasak.
 Langkah awalnya untuk membuat telur sambalado kita harus membeli bahan bahan nya dulu seperti berikut ini.
                   Bahan bahan
1) 8 butir telur
2)10 cabai merah keriting
3)5 siung bawang merah
4)3 siung bawang putih
5)4 buah kemiri
6)1ruas kunyit
7)1 buah merah tomat
8)garam
9)gula merah

  Setelah semuanya sudah siap ,kini kita mulai untuk mengolah nya menjadi telur sambalado,pertama Tama rebus lah telur  bulat sampai matang lalu setelah di rebus telur di kupas kulitnya dan setelah di kupas lalu di goreng,selesai menggoreng telur sisihkan terlebih dahulu.
 Lalu kita buat bumbu nya haluskan cabai merah,bawang merah,bawang putih,kemiri,kunyit ,tomat,dan gula merah kedalam penumbuh,hancurkan sampai benar benar halus agar bumbu nya nanti menempel dengan telur,lalu siapkan wajan penggorengan dan isi sekiranya 6 sendok makan minyak sayur,setelah itu masukan lah bumbu yang telah di haluskan tadi ke dalam minyak panas sampai harum,beri sedikit garam sesuai selera dan tambah kan air.lalu cicipi lah bumbu tersebut.
 Apakah kurang garam atau tidak dan juga beri tambahan Sasa agar lebih mantap.setelah bumbu terasa pas di lidah barulah masukan telur yang tadi sudah di goreng kedalam wajan yang berisi bumbu,lalu aduk aduk lah sampai telur tercampur bumbu dengan merata.dan siap  di sajikan untuk keluarga anda.
 Nah jadi begini lah cara membuatnya ,mudah dan gampang sekali.
Semoga resep yang saya bagikan ke pada anda bermanfaat untuk keluarga anda.
Semoga sukses selalu.....

0 Response to "Cara membuat telur sambalado pedas manis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel