-->

Konten

Cara mudah membuat ayam geprek special yang lezat dan enak

 Hai semua nya,, apa kabar?? Semoga sehat sehat selalu yah,pada Minggu Minggu kemarin saya mencoba membuat olahan ayam geprek ternyata hasilnya sangat lah puas dan rasanya pun enak banget.
Ayam geprek adalah salah satu kuliner yang khas ada di indonesia,pasti kalian juga tahu tentang makanan yang satu ini,biasanya ayam geprek ini akan kita jumpai di tempat tempat rumah makan atau di restoran restoran.bahkan para artis pun ada yang membuka usaha jualan ayam geprek salah satunya yaitu ayam geprek Ruben Onsu.
 Selain rasanya yang enak dan lezat harganya pun sangat terjangkau di dompet anda,dan juga ayam geprek ini cocok sekali untuk menu makan siang anda ketika jam istirahat bekerja anda sudah tiba.daging ayam nya yang empuk dan cocolan sambal yang nikmat membuat semua orang sangat menyukai makanan yang satu ini mulai dari anak anak ,remaja,bahkan orang dewasa pun suka dengan makanan ini.dan juga banyak sekali pedagang yang menjualnya jadi jika anda sedang ingin memakan nya tinggal nyari saja rumah makan yang ada menu ayam geprek nya dan jika anda tidak menemukan nya anda bisa membuatnya sendiri di rumah,dan disini saya akan membuatkan resepnya untuk anda semua.dan juga lebih baik anda membuat sendiri di rumah dari pada harus membeli karena jika membeli anda pasti hasilnya hanya sedikit tetapi jika anda membuatnya anda bisa membaginya untuk keluarga anda yang lainnya,selain itu juga anda akan bisa memasak lebih pintar lagi.
 Berikut inilah semua bahan yang harus anda siapkan untuk membuat ayam geprek yang enak dan lezat

                          Bahan bahan
1)1/4kg ayam
  1. 2)2 siung bawang putih (haluskan)
  2. 3)1 sdt garam
  3. 4)1 sdt kaldu bubuk

  4.                    Bahan Pelapis :
  5. 1)1/2 kg tepung terigu
  6. 2)1 ons tepung maizena
  7. 3)1/2 sdt garam
  8. 4)1/2 sdt kaldu bubuk
  9.                Dan bahan untuk membuat sambalnya
    1. 1)sesuai selera Cabe
    2. 2)2 siung bawang putih
    3. 3)1/4 sdt garam
    4. 4)Minyak utk menggoreng
    5. Cara membuatnya sangatlah mudah,langkah pertama yang harus anda lakukan cucilah ayam dengan air bersih dan mengalir kemudian haluskan bawang putih,kaldu bubuk dan garam lalu aduk aduk sampai ayam terlumuri bumbu setelah itu masukan ayam ke dalam kulkas dan diamkan ayam selama 1 jam agar bumbu ayam meresap sampai ke dalam daging ayam tersebut.
    6.  Kemudian campurkan bahan pelapis seperti tepung terigu,tepung maizena kaldu bubuk dan garam ke dalam wadah kemudian keluarkan ayam dari kulkas lalu masukan kedalam wadah yang berisi tepung tadi lalu remas remas lah ayam sampai ayam terlumuri oleh tepung tersebut 
    7. Setelah itu siapkan lah wajan dan beri minyak goreng taruhlah di atas kompor ,dan goreng lah ayam yang sudah di lumuri tepung ke dalam wajan dengan minyak yang sudah panas tetapi harus dengan api kecil atau sedang ,setelah ayam mulai berwarna kecoklatan angkatlah dan tiriskan.
    8. Kemudian setelah ayam sudah matang kita lanjutkan ke pembuatan sambal ayamnya,dan cara membuatnya haluskan lah bawang putih dengan cabai kemudian siramilah dengan minyak panas lalu taruhlah ayam di atas sambal kemudian di geprek geprek dan jadi lah ayam geprek yang lezat dan enak.
    9. Semoga bermanfaat yah untuk resep kali ini dan semoga sukses,,,,

0 Response to "Cara mudah membuat ayam geprek special yang lezat dan enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel