-->

Konten

Cara membuat kue bantal manis yang enak


                       
                     

 Inilah salah satu menu favorit ke Gemaran keluarga yaitu kue bantal.
Kue bantal merupakan jajanan yang enak dan mengenyangkan karena rasanya yang manis serta bentuk nya yang besar besar membuat kenyang di perut kita ini,selain itu juga kue bantal tidak hanya rasanya saja yang enak dia juga mempunyai beberapa parian rasa di dalam nya contohnya seperti rasa coklat,keju,kacang ijo,dan lain sebagainya.tinggal kita pilih saja sesuai selera anda,dan sudah banyak sekali di Indonesia ini yang menjual kue bantal ini,karena makanan ini sangatlah cocok di lidah orang orang Indonesia.
 Yang mana pecintanya bukan hanya anak anak ,remaja bahkan orang dewasa pun suka dengan makanan ini,apalagi yang sudah tua yang sudah tak ada gigi,pasti seneng banget dengan makanan kue bantal ini ,karena teksturnya yang empuk nikmat dan lezat.kue bantal sangatlah nikmat di makan jika sedang berkumpul dengan keluarga atau dengan saudara dan teman.di makan saat sedang hujan atau sedang bercuaca dingin itu akan lebih nikmat jika kue bantal dalam keadaan masih hangat dengan di temani secangkir kopi hitam atau segelas teh manis hangat membuat komplit deh kenikmatannya.
 Jika anda bisa membuatnya anda pasti sangat lah beruntung sekali karena selain di puji anda juga bisa untuk membuat usaha kue bantal sendiri di rumah ,itung itung bantu suami kerja di rumah dari pada bengong bengong gak jelas,kalau punya kemampuan gak di manfaatkan kan jadinya sayang,tapi anda jangan khawatir jika anda belum bisa untuk membuatnya  di sini saya akan mencobaembuatkan resepnya untuk anda,langkah pertama yang harus anda lakukan ialah mengumpulkan bahan bahan nya dulu,berikut inilah bahan bahan yang harus kita ketahui.


                  Bahan-bahan

  • 250 gr tepung terigu
  • 100 gr kentang matang, haluskan
  • 150 gr gula pasir
  • 2 margarin SDM
  • 1 telur kuning telur
  • 1 sdm ragi instan
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt bubuk vanili
  • wijen secukupnya
  • udara secukupnya
Cara membuat:
  1. Campur tepung, gula pasir, ragi, susu bubuk, baking powder dan vanili. Aduk rata. Masukkan kentang, telur kuning, mentega, garam dan ragi instan. Tuang udara demi demi sampai jadi adonan kalis. Biarkan adonan kurang lebih 45 menit dan tutup dengan putaran basah di atas wadahnya.
  2. Setelah adonan mengembang, cobakan dan potong-potong sesuai selera. Basahi permukaannya dengan udara dan gulung ke dalam wijen
  3. Biarkan adonan yang sudah dipakai 10 menit lagi agar mengembang. Goreng dalam minyak sampai tenggelam dengan api kecil hingga kecokelatan dan matang. Jangan terlalu sering dibolak balik agar tidak menyerap banyak minyak.
Nah kue bantal sudah jadi deh siap di hidangkan untuk keluarga tercinta,,,, selamat mencoba dan semoga berhasil yah

0 Response to "Cara membuat kue bantal manis yang enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel