-->

Konten

Cara membuat donat kentang super empuk

Hai,,, semua ???,,apa kabar hari ini ,semoga di hari ini dan hari hari seterusnya kalian selalu sehat walafiat,,Amiennnnn.....
 Pada kunjungan kali ini kita akan membahas yang namanya donat,apakah anda sudah tahu apa itu yang di sebut donat??,,yah pasti kalian sudah tahu  tentang makanan ini berbentuk bulat dan mempunyai lubang di tengah nya.
 Kue donat ini selain rasanya yang empuk dan renyah ketika di gigit,dia juga mempunyai banyak parian rasa yang menarik.oleh karena itu banyak sekali orang yang menyukai makanan yang satu ini dari mulai anak anak ,remaja,dan orang dewasa pun suka dengan makanan yang satu ini.oleh karena itu saya akan membuatkan resepnya untuk anda semua yang ingin membuat donat sendiri di rumah.dan untuk mempersiapkannya kita siapkan dahulu bahan bahannya sebagai berikut.
   
                     Bahan bahan
1)500 gr tepung terigu berprotein tinggi
2)4 butir telur ambil kuningnya saja
3)100 gr gula pasir
4)100 gr mentega
5)100 ml air dingin
6)250 gr kentang
7)11 gr ragi instan
8)50 gr susu bubuk full crime
9)1 liter minyak goreng
10)1/2 sdt garam


  Cara membuatnya:

Pertama bersih kan kentang lalu rebus dengan air mendidih sampai matang .
 Setelah itu kupas kulitnya dan tumbuk sampai halus.siapkan wadah panci dan masukan tepung ke dalam panci serta susu bubuk,ragi instan,dan gula pasir lalu aduk dan setelah itu masukan juga kentang yang sudah di haluskan tadi ,aduk sampai adonan tercampur rata.
 Dan setelah itu masukan kunng telur,margarin dan garam,lalu aduk semuanya sampai adonan Kalis dan tidak lengket.setelah itu masukan adonan ke dalam wadah dan tutup dengan kain basah tunggu 30 menit sampai adonan mengembang.lalu setelah mengembang bentuk adonan donatnya bulat bulat dan beri lubang di tengahnya setelah itu taruh di piring dan beri taburan tepung lakukan hal itu berturut turut sampai adonan habis dan diam kan lagi selama 20 menit.
 Selagi menunggu adonan mengembang panas kan minyak goreng lalu masukan donat dengan cara menggoreng di bolak balik agar matang sempurna dengan warna kuning kecoklatan.lalu angkat dan tiriskan ,setelah itu beri olesan margarin dan taburi meses coklat,atau bisa dengan gula halus atau pun dengan toping toping yang lain sesuai dengan selera anda.
Jadi begini lah cara membuat donat kentang yang empuk,semoga bermanfaat dan semoga sukses,,,

0 Response to "Cara membuat donat kentang super empuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel