-->

Konten

Cara membuat kue bolu ulang tahun yang enak

    Hai,,, bunda pa kabarnya hari ini? Semoga bunda dan keluarga sehat sehat selalu yah..
Tahu kah bunda bila anak kita kalo udah ke maunya ga di turutin rewelnya ampuuun.. deh,pengen ini lah pengen itu lah ,contoh nya ya kaya saya ini,anak saya minta ulang tahunnya itu pengen di rayain,yah mau ga mau saya harus memutar ide agar pengeluaran rumah bisa terjamin ,untuk memenuhi ke inginkan nya tersebut.karena dalam ke bahagian nya itu hati saya pun ikut bahagia
Agar tidak menguras isi dompet ,saya memutar otak saya untuk membuat kue nya di rumah dan ga usah beli di toko ,cukup di rumah dengan modal seadanya.
 Dan ternyata hasil olahan saya tersebut banyak di puji oleh anak anak yang menghadiri acara ulang tahun tersebut.
Membuat kue juga tidak hanya untuk di acara pesta ulang tahun saja,tetapi untuk acara acara yang lain pun bisa.
 Apalagi cara membuatnya juga sangat mudah,oleh karena itu sini saya akan membagikan resepnya ke pada anda semua.pertama kumpulkan bahan bahan untuk membuat kue ulang tahun

  1)150,gr tepung terigu
2) 1 butir telur
3)8sdm gula pasir sesuai selera
4)5 SDM coklat bubuk kwalitas bagus
5)1 sdt baking powder
6)1/2 sdt baking soda
7)1/2 sdt vanili 
8)50 ml air santan
9)5sdm minyak sayur,margarin juga boleh

    Setelah bahan sudah terkumpul semua mari kita mulai untuk membuatnya pertama masukan telur dan gula lalu aduk sampai berbusa,lalu habis itu di wadah lain campurkan tepung terigu ,coklat bubuk,beking soda ,beking powder,dan vanili lalu aduk aduk,setelah selesai di aduk masukan lah ke dalam panci yang berisi telur dan gula.
 Sambil di masukan dan sambil di ayak ,lalu aduk aduk lagi setelah di aduk masukan lagi air dan susu ke dalam nya aduk kembali dan masukan lagi minyak sayur  sedikit.setelah itu olesilah loyang tersebut dengan mentega.dan masukan lah adonan ke dalam loyang dan di hentakan agar pori pori nya halus,dan siap di kukus dalam waktu 30 menit tapi sebelum masuk ke panci,panci tersebut harus sudah panas .
 Setelah itu angkat dan dinginkan kan dalam suhu ruangan yang dingin,sesudah itu siap deh untuk memberi toping.
Dan untuk masalah toping anda bisa menghiasnya sesuai dengan selera anda semua.semoga sukses ya....




0 Response to "Cara membuat kue bolu ulang tahun yang enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel