-->

Konten

Cara membuat pepes tahu daun kemangi yang enak

 Hallo bunda semua,bagai mana menu masakan hari ini di rumah?
Masih ke bingungan yah ,,,pengen masak tahu tapi bosen di goreng terus,nah kali ini saya akan memberikan resep olahan dari tahu tapi bukan di goreng ,melainkan di pepes atau di Pais,dengan cara olahan seperti ini anda bisa menghemat minyak goreng tentunya juga anda akan terbebas dari lemak dan kolestrol.selain itu juga tahu mempunyai segudang manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita,selain harganya yang murah tahu juga memiliki rasa yang enak apa pun dan bagai mana pun cara mengolah nya.
 Tahu merupakan makanan asli khas Indonesia,bahkan banyak juga orang yang membuatnya bahkan di jadikan sebagai peluang untuk usaha dan memberikan lowongan pekerjaan kepada yang lainnya
 Dan untuk saat ini banyak pedagang tahu yang menjual tahunya itu dengan beragam dan bermacam macam tahu seperti ada tahu bulat,tahu kotak ,tahu gejrot dan masih banyak lagi tahu tahu yang lainnya.
 Tahu adalah makanan yang khas di Indonesia setiap orang pasti pernah mencobanya walau pun dengan olahan yang berbeda.bentuknya yang kotak dan warna nya yang putih serta rasa yang tawar ,tahu ini lah di sebut sebut tahu China ,tahu seperti inilah yang nantinya kita akan olah menjadi Pais tahu.dan banyak orang yang menyukai makanan yang satu ini,bahkan ada juga orang yang sudah menjualnya tinggal siap di makan seperti di warteg warteg dekat rumah anda .
 Bicara soal harga tahu sangatlah terjangkau dan tidak menguras isi dompet anda selain itu juga tahu sangatlah banyak vitamin karena tahu ter buat dari ber bahan dasar kacang kedelai.
Cara membuat pepes tahu atau Pais tahu sangat lah mudah .langkah pertama kita harus mengumpulkan bahan bahan nya dulu yang terutama tahu,di warung sayur dekat rumah anda pun pasti masih banyak.
Pilih lah tahu yang bertekstur lembek seperti mau hancur dan juga warna tahu masih putih susu karena tahu seperti ini rasanya enak di makan dan tidak asam.
 Dan jika tahu sudah tidak bewarna putih susu dan tekstur tahu keras jangan anda pilih karena tahu seperti itu sudah lama dan rasanya pun sudah menjadi asam.
Inilah bahan bahan cara membuat pepes tahu atau Pais tahu,sebagai berikut.


1)1 kotak tahu putih
2)3 ikat daun seraung
3)4 siung bawang merah
4)8 buah cabai rawit merah
5)1 butir telur
6)3 lembar daun bawang
7) 10 lembar daun pisang
8)1 sdt garam
9)1/2 sdt sasa

Cara mengolahnya pertama hancurkan lah tahu putih sampai benar benar hancur lalu iris tipis tipis seperti bawang merah,cabe rawit merah ,dan daun bawang serta daun seraung lalu masukan lah ke dalam tahu yang sudah hancur tadi lalu aduk aduk sambil di beri taburan garam dan Sasa,kemudian masukan juga satu butir telur agar tahu saat di masak tidak hancur ke mana mana.
 Terus siapkan lah daun pisang untuk membungkus,lakukan lah pembungkusan sampai adonan tahu habis,setelah semuanya sudah siap ,taruh lah panci yang sudah diberi air dan pertengahan panci di tutup dengan  saringan panci yang berlobang,setelah itu taruh lah Pais atau pepes tahu tersebut ke dalam nya dan tunggu sampai matang kira kira 20 menit.
Setelah itu angkat dan tiriskan kemudian sajikan dalam wadah dan pepes tahu siap di makan dan di santap oleh keluarga anda.
Semoga bermanfaat dan semoga sukses yah bunda..

0 Response to "Cara membuat pepes tahu daun kemangi yang enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel