-->

Konten

Cara mudah membuat kue lapis legit yang lezat

 Hai,,seneng banget deh hari ini,soalnya saya sudah sukses cara membuat kue lapisnya,rasanya empuk empuk legit gitu deh di mulut.
Tahukah anda dengan makanan yang satu ini? Kue lapis adalah makanan yang di olah dengan  sedemikian rupa yang hampir mirip seperti kue kue bolu pada umumnya.mungkin yang membuatnya di sebut kue lapis karena di kue tersebut terdapat garis garis hitam yang memisahkan antara hitam dan kuningnya maka dari itu lah di sebut kue lapis yang kelihatannya jadi berlapis lapis.
 Kue lapis juga bisa kita jadikan suguhan untuk para tamu atau saudara yang sedang berkunjung ke rumah anda bersama di temani oleh secangkir teh pasti lebih mantap,terlebih lagi sekarang ini kue lapis mudah banget di cari ,di toko toko kue terdekat pasti anda akan bisa menemukan nya atau di pinggir pinggir jalan seperti ruko ruko yang membuka usaha kue bolu,dan kita pun bisa memesan bolu yang masih panas .selain itu juga kue lapis dapat kita jadikan sebagai bingkisan untuk kita berkunjung ke rumah saudara atau menengok orang yang sedang sakit.dan jika kita ingin membeli langsung ,anda jangan kaget dengan harganya ,harganya sangat terjangkau dan tidak akan menguras isi dompet anda.
 Selain itu juga kue lapis banyak di gemari oleh masyarakat indonesia.
Semua masyarakat di Indonesia pasti sudah tahu semuanya tentang olahan kue yang satu ini,rasanya yang enak empuk serta legit inilah yang membuat lidah meleset  ketagihan ke pengen tambah lagi dan lagi .
 Maka dari itu lah saya akan membuatkan resepnya untuk anda semuanya.
Langkah pertama kita siapkan bahan bahan nya terlebih dahulu sebagai berikut ini


                   Bahan bahan
1.250 gr gula pasir
2.250 gr tepung terigu
3.100 gr tepung tapioka
4 .500 ml susu cair
5.1/2 sendok teh garam
6.pasta kue sesuai selera anda
7.60 ml santan kental kemasan di campur dengan air menjadi satu gelas santan  nya


Langkah pertama larutkan semua bahan di dalam wadah aduk aduk sampai bahan tercampur rata
Kemudian saring lah pindah kan ke wadah yang lainnya sambil di saring dan sampai tidak ada lagi adonan yang menggerundul.
Kemudian panaskan kukusan,kemudian bagi adonan menjadi beberapa bagian ke dalam beberapa wadah untuk di warnai.
 Setelah itu olesi setiap loyang dengan margarin dan masukan lah adonan tadi kedalam loyang yang sudah di lumuri margarin tersebut dan kukus hingga 3 menit,setelah itu tuang kembali adonan dengan warna yang berbeda beda ke dalam loyang dan kukus kembali hingga sampai adonan habiS.setelah itu angkat dan tiriskan selama 1 sampai 2 jam kemudian iris kue lapis  dengan menggunakan pisau yang sudah di lapisi dengan pelastik .
 Nah,,,,sudah jadi deh ,mudah dan simpel kan cara membuatnya,dan siap untuk di suguhkan untuk keluarga anda sambil menonton tv di temani dengan kue lapis dan secangkir kopi hangat.
 Semoga resep kali ini bermanfaat untuk anda semua dan semoga sukses yah.

0 Response to "Cara mudah membuat kue lapis legit yang lezat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel