-->

Konten

Cara simpel membuat sayur ketupat labuh Siam yang enak

 Pasti anda sudah tahu tentang olahan yang satu ini,bagai mana tidak???,,, Karena olahan yang satu ini banyak di jumpai di pinggir pinggiran jalan atau di keliling kampung,ketika matahari sudah terbit untuk anda sarapan di pagi hari.
Karena rasanya yang enak dan kuah santan yang gurih membuat sayur ketupat ini banyak di gemari oleh masyarakat di Indonesia sebagai pengganjal perut di pagi hari.dan makanan sayur ketupat ini adalah makanan yang sangat populer dan tidak asing di telinga.
 Sayur ketupat ini selain rasanya yang enak dan harganya pun sangatlah terjangkau dan tidak menguras isi dompet anda.
Selain itu juga banyak sekali parian parian sayur ketupat mulai dari sayur kupat ayam opor,sayur ketupat kuah nangka dan masih banyak lagi yang lainnya.
 Tapi di sini saya akan menuliskan bagai mana caranya membuat sayur ketupat labuh Siam yang enak dan lezat yang tiada duanya,langkah pertama kita kumpulkan bahan bahannya terlebih dahulu.



           Bahan bahan
1)3 buah labuh Siam iris memanjang
2)1 butir kelapa parut
3)5 siung bawang merah
4)2 siung bawang putih
5)5 buah cabai merah keriting
6)4 butir kemiri
7)2 lembar daun salam
8)garam sesuai selera
9) Sasa sesuai selera
10)penyedap rasa ayam atau masako
11)1 buah tomat
12)1 ruas lengkuas
13)kacang merah
14)bihun

 Cara membuatnya
Pertama potong potong lah labuh Siam kecil kecil dengan potongan memanjang,lalu buatlah bumbu halus seperti bawang merah bawang putih dan cabai setelah itu haluskan lah, kemudian tambahkan kemiri lalu ulak kembali.
 Lalu siapkanlah wajan dan beri sedikit minyak goreng untuk menumis .lalu tumislah sampai harum kemudian masukan air santan encer dahulu, dan masukan labuh siam ,kacang merah dan bihun,kemudian tambahkan irisan tomat dan daun salam serta geprekan lengkuas ke dalam nya,lalu tunggu sampai agak setengah matang dan masukan santan kelapa yang kental lalu aduk aduk terus agar santan tidak pecah sampai matang.lalu tambahkan garam Sasa dan penyedap yang lainnya.kemudian angkatlah dan tiriskan,dan siap di sajikan dengan potongan ketupat yang sudah di sediakan sebelumnya lalu siramilah sayur ke dalam mangkuk ketupat. dan bisa juga di tambahkan bawang goreng di atasnya sesuai selera serta bisa di tambahkan kerupuk agar lebih nikmat.
 Nah ,,,,,jadi deh teman teman,, sayur kupat labuh siam yang lezat
Semoga bermanfaat dan semoga sukses untuk anda yang ingin membuatnya.


0 Response to "Cara simpel membuat sayur ketupat labuh Siam yang enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel