-->

Konten

Cara mudah mengolah cumi asin sambal cabai pedas gurih

 Pasti kalian sudah tidak asing di telinga dengan olahan yang satu ini,mengapa,,,
Karena makanan ini pasti sudah anda nikmati dengan keluarga teman atau dengan saudara anda di rumah.banyak berbagai macam parian cumi cumi misalnya ada cumi asin,cumi basah dan cumi balakutak,berbagai macam olahan nya pun berbeda beda,ada cumi saus tiram ada cumi goreng tepung dan masih banyak lagi olahan dari cumi ini.
 Selain itu juga cumi mengandung gizi yang sangat tinggi yang baik untuk tubuh kita.
Cumi cumi juga sangat di gemari oleh banyak masyarakat di Indonesia ,mulai dari anak anak ,remaja dan dewasa pun suka dengan makanan ini.selain itu juga cumi cumi bukan hanya untuk di makan,dia juga bisa untuk di jadikan sebagai Empan untuk para pemancing yang hobi mancing pasti mereka juga tidak luput memakai empan cumi cumi .
 Tetapi di sini saya membahas bukan soal mancing,melainkan bagai mana caranya mengolah cumi cumi asin menjadi olahan cumi cumi yang lezat .caranya sangatlah mudah dan gampang sekali tinggal kita siapkan bahan bahan nya dulu.berikut ini adalah bahan bahan untuk membuat cumi asin sambal cabai pedas dan gurih.

1)20 buah cumi cumi asin
2)10 buah cabai rawit merah atau cabai setan
3)5 siung bawang merah
4)2 siung bawang putih
5)1 gelas air bersih
6)1/2 sdt garam
7)1/2 sdt sasa
8)tomat

 Kini kita lanjutkan dengan cara membuatnya,langkah pertama yang harus anda lakukan cuci lah dahulu cumi asin sampai rasanya tidak terlalu asin,lalu setelah itu potong cumi menjadi 2 bagian.
Setelah semuanya di potong sisihkan terlebih dahulu.lalu buatlah bumbunya iris iris lah semua bumbu seperti cabai,bawang merah ,dan bawang putih dan tomat.
 Setelah semuanya sudah di iris siapkan wajan dan beri sedikit minyak goreng untuk menumis,tumis lah irisan bumbu tadi ke dalam minyak goreng sampai harum lalu beri segelas air atau sesuai selera anda dan masukan lah cumi-cumi tadi masak sampai matang,lalu beri garam dan Sasa setelah itu icipi agar rasanya pas di lidah anda,usahakan memasak cumi jangan terlalu lama karena kalau kelamaan nanti cumi menjadi liat atau alot.dan cumi siap di hidangkan,semoga resep kali ini bermanfaat untuk anda semua dan semoga sukses..

0 Response to "Cara mudah mengolah cumi asin sambal cabai pedas gurih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel