-->

Konten

Cara jitu membuat Oreg tempe ikan teri yang enak

 Makanan ini memang sudah tidak asing di telinga anda pastinya ,karena makanan ini mudah sekali di jumpai di mana saja di tempat tempat rumah makan ,bahkan di warung warung nasi juga pasti tidak akan ke tinggalan dengan menu Oreg tempe.
 Karena berbahan dasar tempe yang di olah menjadi makanan yang enak,selain itu juga tempe Oreg ini harganya sangat murah meriah,maka dari itu lah banyak sekali masyarakat terutama di Indonesia ini yang menyukai Oreg tempe.oeeg tempe yang terbuat dari bahan dasar tempe ini sangat baik untuk kesehatan tubuh anda ,karena tempe terbuat dari bahan dasar kacang kedelai yang di olah sedemikian rupa hingga menjadi tempe.
 Tempe adalah makanan yang khas dari Indonesia maka dari itu seluruh masyarakat Indonesia tahu dengan yang namanya tempe bahkan tempe terdengar sampai ke mancanegara karena ke populernya di Indonesia,selain itu juga kalian bisa menikmatinya dengan sepiring nasi putih yang masih hangat.dan disini saya akan memberikan resepnya untuk anda semua bagai mana caranya membuat tempe Oreg ikan teri yang enak.
Tapi sebelum itu kita harus mengumpulkan bahan bahan nya dulu sebagai berikut.

             Bahan bahan
1)tempe mentah
2) ikan teri
3) kacang tanah sebagai campuran
4)jahe masak
5)kemiri 3 buah
6)3 siung bawang putih
7)3 siung bawang merah
8)1 sendok makan pedes atau lada bulat
9) kecap manis secukupnya

 Cara membuatnya sangat lah mudah pertama kalian harus potong potong terlebih dahulu sebelum di masak,lalu kemudian siapkan lah bumbu halus seperti jahe,kemiri,bawang putih,bawang merah,pedes .
 Kemudian goreng lah tempe yang sudah di potong potong tadi menjadi kering dan berwarna kuning ke coklatan setelah itu goreng juga ikan teri dan kacang tanah lalu campurkan dengan potongan tempe yang sudah di goreng tadi.
 Setelah itu siapkan wajan untuk menumis bumbu halus dengan menggunakan 3 sendok makan minyak goreng,lalu tumislah bumbu tersebut sampai berbau harum .
 Kemudian beri sedikit air dan aduk aduk lalu beri tambahan kecap manis dan jangan lupa berikan sedikit garam dan Sasa dan juga tambahkan gula pasir sedikitnya 1 sendok makan saja ,setelah itu aduk aduk bumbu kecap tersebut dengan api yang kecil,kemudian icipilah rasanya.
 Jika menurut anda sudah pas masukan lah Oreg tempe dan ikan teri  yang sudah di goreng tadi ke dalam bumbu kecap ,lalu aduk aduk sampai tercipta rata,kemudian angkat lah dan hidangkan lah di atas meja ,cocok sekali untuk makan siang keluarga anda ,semoga resep yang saya berikan untuk anda semua bermanfaat untuk anda semua,dan semoga sukses selalu.

0 Response to "Cara jitu membuat Oreg tempe ikan teri yang enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel