-->

Konten

Cara membuat es pisang kulkul yang enak dan lezat

 Tahukah anda dengan es pisang kulkul ini,,
Es pisang kulkul dengan pisang yang sudah di bekukan lalu di celupkan ke dalam lelehan coklat membuat semua orang tentunya sangat menyukai makanan atau camilan yang satu ini,di mana es pisang kulkul sangat nikmat jika di santap ketika cuaca sedang panas terik.
 Es pisang kulkul juga memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita ,karena kandungan vitamin yang ada di dalam buah pisangnya ini lah yang baik untuk tubuh kita ,selain rasanya yang enak es pisang kulkul ini dapat di jumpai di mana mana contohnya seperti di warung warung jajanan itu pun kalau si pedagang warung nya bikin,kalo pedagang warung nya ngga bikin jadi ga ada deh,,
 Es pisang kulkul ini selain rasanya yang enak harga nya pun sangat terjangkau bagi anak anak apalagi bagi orang dewasa pasti tidak akan menguras isi kantong anda tentunya ,kecuali anda memboyongnya barulah isi dompet anda habis terkuras.
Selain rasa nya yang enak dan lezat es pisang kulkul memiliki daya tarik tersendiri sendiri karena lelehan coklat yang menempel pada bagian luar buah pisang serta taburan kacang tanah yang di sanggrai dan meses seres ini lah yang membuat semua orang tergoda dan menyukainya terutama anak anak kita.
 Tetapi tidak apa apa lah,karena es pisang kulkul ini selain menyegarkan dia juga menyehatkan serta rasanya pun sangat enak dan lezat.
Dan disini saya akan memberikan resepnya untuk anda semua yang ingin membuatnya langkah awal kita harus siapkan bahan bahan nya terlebih dahulu.

               Bahan bahan
1)20 buah pisang mulih matang
2)5 sendok makan coklat bubuk
3)gula halus sesuai selera
4)20 batang tusukan sate
5) 1 gelas minyak sayur
6) kacang tanah secukupnya


 Cara membuatnya sangatlah mudah langkah pertama yang harus anda lakukan adalah kupas pisang mulih yang sudah matang lalu beri tusukan sate untuk pegangan nya,lakukan lah hal tersebut sampai pisang habis.

Kemudian masukan lah ke dalam feriser tunggulah sampai pisang membeku.

Sambil menunggu siapkan lah coklat untuk melumuri pisangnya cara membuatnya Panaskan lah minyak sayur di atas kompor,setelah minyak sudah panas masukan gula halus ke dalam nya lalu aduk aduk sampai gulanya larut dan jangan lupa kecilkan api terlebih dahulu ketika gula di masukan ke dalam minyak goreng atau minyak sayur.

Setelah gula larut dalam minyak masukan lah coklat bubuk ke dalam nya kemudian icipilah sampai rasa coklat berasa manis.lalu dinginkan.

Kemudian potong lah kacang tanah menjadi lebih kecil lalu sanggrai agar lebih harum.

Nah,,,, setelah semua sudah siap kita hidangkan espisang kulkul ya caranya ambil lah buah pisang yang sudah beku lalu masukan ke dalam lelehan coklat dan setelah itu beri taburan toping kacang sanggrai di balutan coklatnya,jadi deh es pisang kulkul,, jadi mirip es krim Magnum kacang almond yah.
Semoga sukses yah dan semoga berhasil

0 Response to "Cara membuat es pisang kulkul yang enak dan lezat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel