-->

Konten

Cara membuat kue kacang umpet yang renyah

 Tahukah anda ??,,,dengan makanan ringan yang satu ini yaitu kue kacang umpet atau kacang Sumput,biasanya kue ini dapat kita jumpai menjelang lebaran,karena biasanya kue kacang umpet ini banyak di buat oleh para ibu ibu rumah tangga apalagi menjelang hari lebaran tiba,selain di buat untuk di hari lebaran ,kue kacang umpet ini tentunya bisa di nikmati kapan saja dan di mana saja,karena sudah banyak masyarakat di Indonesia ini yang menjual makanan ringan seperti kacang umpet ini.
 Rasanya yang garing dan lelehan gula di luar serta sensasi rasa kacang nya di dalam membuat hampir semua orang menyukai makanan ini mulai dari anak anak ,remaja dan orang dewasa pun suka dengan makanan ringan yang satu ini.dan bicara soal harga jangan di tanyakan lagi ,karena harganya sangat ramah di kantong saku celana anda atau di dompet anda.
 Selain itu juga makanan ringan seperti kacang umpet ini dapat kita suguhkan untuk semua anggota keluarga ,sodara,atau teman teman anda yang sedang berkunjung dan cara membuatnya pun sangat lah simpel dan mudah dan cara membuatnya anda harus memiliki bahan bahan nya dulu,berikut inilah bahan bahan yang harus anda simak.

                   Bahan bahan
  1. 1)1/2 kg terigu
  2. 2)1/4 kacang tanah sangrai
  3. 3)50 gram gula halus
  4. 4)381 btr kuning telur
  5. 5)1 sdm margarin
  6. 6)Sejumput garam
  7. 7)Air secukupnya sampai adonan kalis
  8.                             
  9.                         Saus gula
  10. 1)1 buah gula merah ukuran kecil
  11. 2)2 sdm gula pasir
  12. 3)150 ml minyak goreng
  13.         Dan cara membuatnya pun sangat mudah dan gampang ,langkah pertama yang harus anda lakukan ialahCampur tepung, gula halus, mentega, kuning telur dan garam, tambahkan air sedikit demi sedikit uleni smpai kalis,lalu setelah semua adonan beres semua,
     adonan lalu pipihkan smpai tipis, lalu potong kotak2, dan masukan kacang di sisi ujung adona, lalu gulung smpai kesisi satunya dan tekan. Agar tidak lepas saat di goreng. 
    Lalu goreng dengan api kecil sampai kuning keemasan.Setelah adonan semua selesai digoreng, siapkan wajan untuk membuat saus gula.cara membuat saus gula nya sangatlah mudah dan gampang juga tidak ribet.Panaskan minyak goreng dengan api kecil, masukan gula merah yg sudah di potong2 dan gula pasir. Aduk2 sampai larut lalu masukan kacang umpet nya aduk rata,dan setelah berwarna coklat ke emasan angkat lah dan tiriskan,dan kue kacang umpet siap untuk di hidangkan.nah jadi deh kacang umpet,semoga bermanfaat dan semoga sukses yah...

0 Response to "Cara membuat kue kacang umpet yang renyah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel