-->

Konten

Cara membuat naget ayam yang lezat mantap

 Hallo bunda,,,bagai mana kabar hari ini,semoga sehat sehat selalu yah.. kali ini saya akan memberikan resep tentang cara mengolah ayam menjadi nageut Yang enak dan lezat,tapi sebelumnya saya akan menerangkan terlebih dahulu apa itu yang di sebut nageut.
 Nageut merupakan olahan yang ber bahan dasar dari daging ayam,dan ada juga yang membuat olahan nageut ber bahan dasar daging atau udang atau juga ikan.
 Biasanya nageut di sukai oleh masyarakat di Indonesia ini terutama oleh anak anak ,mereka sangat suka sekali dengan nageut .
Jika bunda ingin membuatnya untuk anak anak itu jauh lebih heigenis dan jauh lebih sehat,karena kita sendiri lah yang membuatnya jadi tidak akan hawatir akan pengawet yang biasanya suka ada pada nageut nageut yang suka ada di pasaran.
Selain itu juga nageut adalah makanan yang peraktis yang biasanya di simpan di dalam lemari es agar tetap awet,dan jika si anak sudah mau makan ,jadi kita tidak usah repot repot lagi untuk membuat makanan si kecil tinggal kita goreng saja nageut buatan kitA.
  Selain rasanya yang enak nageut banyak di jumpai di pasar pasar atau di super market super market terdekat.dan cara membuatnya sangatlah mudah dan gampang banget dan begini lah cara dan bahan membuat nageut.
   
          ...bahan bahan

  1. 1)1/2 kg ayam fillet
  2. 2)100 gr tepung serbaguna
  3. 3)2 sdm bread crumbs
  4. 4)1 butir telur
  5. 5)Daun bawang iris halus
  6. 6)Bumbu halus:
  7. 7)5 siung baput
  8. 8)4 siung bamer
  9. 9)Lada bubuk
  10. 10)Gula
  11. 11)Penyedap
  12. 12)Garam
  13.                    Bahan pelapis:
  14. 1)Tepung terigu dicampur sedikit air
  15. 2)Bread crumbs
  16. 3)Putih telur
 
                    langkah
1)Blender ayam hingga lembut, campurkan tepung, telur, bread crumbs dan daun bawang lalu aduk.

  1. 2)Haluskan semua bumbu halus kemudian campurkan ke adonan ayam. Aduk rata lalu icip rasa.

    3)Selanjutnya siapkan loyang. Aku pake yg ukuran 20x10, oles dengan sedikit minyak goreng biar ga lengket ya.

    4)Tuang ke dalam loyang lalu kukus kurleb 30 menit. Setelah matang keluarkan dan potong2 sesuai selera ya sembari menunggu dingin siapkan bahan pelapisnya.

    5)Campur semua bahan pelapis kecuali bread crumbs, atur kekentalannya, jgn trlalu encer juga ya. Tinggal dicelup ke tepung lalu gulingkan ke bread crumbs

    6)Selesai lgsung masukkan freezer sbentar ya biar tepung rotinya melekat sempurna....

     Nah,,,,,,, jadi deh naget buatan bunda tanpa bahan pengawet yang enak dan lezat selamat mencoba,,, semoga resep kali ini berguna bagi anda sekeluarga dan semoga bermanfaat dan semoga sukses..

0 Response to "Cara membuat naget ayam yang lezat mantap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel