-->

Konten

Cara simpel membuat getuk singkong yang legit

 Hai bunda ,,,,bagai mana kabar hari ini,semoga sehat sehat selalu yah.. untuk resep saya kali ini saya akan membuat kan satu porsi makanan teradisional yang banyak di gemari oleh masyarakat di Indonesia yaitu getuk singkong.
Tahukah anda,,??? Bahwa makanan ini sangatlah populer di zamannya sampai hingga saat ini ,walau pun sudah agak jarang tapi masyarakat di Indonesia ini pasti mengenal nya,karena makanan yang satu ini merupakan makanan yang khas turun menurun yang di wariskan oleh kakek buyut kita .
 Teksturnya yang padat dan legit serta taburan kelapa parut yang di baluri di seluruh bagiannya membuat semua orang jatuh hati kepada makanan yang satu ini.
Mulai dari anak anak, remaja dan orang dewasa ,contohnya seperti saya ini ,sewaktu saya masih duduk di bangku SD saya dan teman teman suka banget sama yang namanya getuk,setiap mau berangkat ke sekolah kelas siang saya dan kawan kawan mampir di rumah tukang bajigur,tetapi bukan untuk membeli bajigur melainkan membeli getuk ini.waktu itu harganya 500 rupiah saja getuk ya dapat 2 potong,makan sambil jalan akhirnya nyampe ke sekolah perut pun kenyang.
 Nah,,jadi begitu ceritanya kenapa saya suka getuk,emang dari kecil sudah suka,pasti kalian juga suka.untuk saat ini banyak penjual getuk dengan warna getuk yang berwarna warni seperti merah,hijau,kuning dan masih banyak lagi yang lainnya.tetapi kalau getuk yang suka di jual di Mamang tukang bajigur itu tidak memakai pewarna ada juga yang memakai pewarna tetapi bukan getuk tetapi putri nongol yang di tengahnya terdapat potongan buah pisang yang sudah matang karena di kukus.getuk ini selain bisa di makan rasanya pun sangat enak dan bisa mengganjal perut anda yang sedang lapar,dan harganya pun sangat terjangkau.
 Makanan getuk ini sangat nikmat bila disandingkan dengan segelas cangkir air teh yang hangat sambil duduk santai di depan rumah atau di teras rumah.selain mengenyangkan getuk juga menyehatkan karena tidak menggunakan pengawet.
Getuk di buat secara alami agar rasanya enak dan tidak berubah
Kalian juga pasti bisa membuatnya di rumah,caranya sangat mudah karena kita memerlukan bahan yang seadanya saja,dan mudah untuk di cari seperti bahan bahan berikut ini.


                       Bahan bahan
1)5 buah singkong 
2)1/2 dari satu butir kelapa 
3)4 buah gula merah 
4)1/2 sendok teh garam
 

Bahan ya hanya sedikit dan juga cara membuatnya pun sangat mudah,langkah pertama kupaslah singkong lalu potong potong menjadi beberapa bagian,setelah di potong rebus lah singkong ke dalam panci kemudian jika singkong sudah empuk angkatlah dan tiriskan,lalu setelah itu tumbuklah singkong berbarengan bersama gula merah dan garam,tumbuklah sampai halus dan tercampur rata ,lalu setelah sudah tercampur rata dan halus pindahkan ke dalam wadah untuk segera lakukan pencetakan dan setelah semua di cetak beri taburan kelapa parut di atasnya .
 Nah,,,,,, sudah jadi deh getuk singkong yang legit,dan siap di santap untuk keluarga teman atau pun sodara dengan di temani dengan segelas cangkir kopi atau teh agar lebih nikmat,semoga catatan saya ini bermanfaat bagi anda semua dan semoga sukses ,,

0 Response to "Cara simpel membuat getuk singkong yang legit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel