-->

Konten

Cara mudah membuat lemper ketan isi abon


                         

 Hai,,, semuanya,,,, pasti kalian sudah tau kan dengan olahan makanan yang satu ini,yang sudah di jamin enak dan halal terus mengenyangkan lagi di perut,ternyata makanan ini di namakan lemper dengan isian yang bisa Anda kreasikan sendiri di rumah terserah mau di isi abon sapi ,daging ayam dan yang lainnya juga bisa.
 Tetapi kalau menurut saya membuat lemper itu lebih enak jika isiannya di beri isian abon sapi yang sudah siap pakai.lemper ini biasanya di bungkus dengan daun pisang mungkin agar aroma lemper lebih nikmat karena tercampur dengan aroma daun pisang tersebut.selain itu juga lemper sudah banyak sekali orang membuatnya dan menjualnya untuk di jadikan sebuah usaha kecil kecil Anda.contohnya seperti anda membuka usaha kue basah dan juga anda bisa menerima pesanan dari orang yang memesan kepada anda.
 Karena lemper ini biasanya bisa di jadikan sebagai makanan untuk acara acara tertentu seperti selamatan atau riungan dan bisa juga untuk di suguhkan ke para tamu yang sedang berkunjung ke rumah anda.atau bisa juga untuk camilan keluarga anda yang sedang bersantai sambil menyantap lemper dan di temani dengan secangkir kopi atau pun segelas teh manis yang hangat.
 Selain rasanya yang enak dan lezat lemper juga sangat lah terjangkau harganya pastinya anda sangat puas dan jika anda mencoba membuatnya sendiri di rumah itu akan lebih bagus lagi dan lebih puas karena selain lebih banyak kalau buatan sendiri kan lebih puas jadi bisa sambil belajar kan kalau sudah bisa anda bisa menjadikan usaha membuat lemper.berikut inilah cara cara nya membuat lemper yang enak ,pertama kita akan siapkan bahan bahan nya terlebih dahulu

   

Waktu Memasak

Persiapan: 
Memasak: 
Total: 

Jumlah Porsi

30 buah

Bahan yang Dibutuhkan untuk Membuat Lemper Abon Sapi Kukus yang Enak, Sederhana dan Spesial

Bahan Utama Lemper Abon Sapi Kukus

  • 1 liter beras ketan
  • 1 lembar daun pandan
  • 350 ml santan kelapa
  • 1/4 sendok teh garam halus
  • Abon sapi secukupnya

Bahan Lainnya

Daun pisang secukupnya untuk membungkus

Cara Membuat Lemper Abon Sapi Kukus yang Enak, Sederhana dan Spesial

Cara membuat Adonan Lemper Abon Sapi Kukus

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu, cuci bersih beras ketan yang sudah Anda siapkan di bawah udara yang mengalir. Cuci beras ketan sampai benar-benar bersih agar hasil yang didapat pun lebih maksimal.
  2. Masak beras ketan yang sudah habis seperti komposisinya menanak nasi. Kurang lebih selama 15 menit.
  3. Masukan santan, daun pandan, garam ke dalam beras ketan, aduk-aduk sampai merata.
  4. Masak dan kukus kembali beras ketan selama kurang lebih 20 menit ke benar-benar matang.
  5. Setelah sudah matang, angkat dan dinginkan sebentar.

Cara Membuat Lemper Abon Sapi Kukus

  1. Ambil 2 sendok makan ketan yang sudah diolah tadi. Lalu pipihkan. Isi dengan menggunakan adonan abon sapi. Lalu gulung. Bungkus ketan dengan menggunakan daun pisang layaknya lontong. Sematkan lidi di ujung-ujungnya agar daun pisang yang membungkus tidak terlepas.
  2. Langkah yang sama sampai semua bahan-bahan habis.
  3. Setelah semua ketan selesai dibungkus, Anda bisa langsung mengeluarkan alat kukusan. Kukus kembali ketan selama 10 sampai 15 menit. Jika sudah, Anda bisa langsung mengangkat dan menghidangkannya.
Lemper abon sapi sudah selesai dibuat, hidangkan dan santap sajiian nikmat di dalam kondisi ini. Untuk menambah kenikmatan, Anda bisa menyantapnya dengan ditemani minuman manis seperti misalkan secangkir teh manis, kopi dan lain sebagainya.
Nah,,,, sudah jadi deh,,bagai mana ??? Apakah anda tertarik untuk mencobanya ,,semoga berhasil yah dan semoga bermanfaat juga semoga sukses selalu.

0 Response to "Cara mudah membuat lemper ketan isi abon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel