-->

Konten

Cara membuat gorengan bala bala yang renyah

    Hallo bunda,bagaimana kabarnya hari ini,,,?? Semoga sehat sehat selalu yah.tau kah bunda Dengan yang namanya gorengan bala bala,makanan yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat indonesia.menurut saya di sebut bala bala mungkin di ambil dari bahasa Sunda karena dalam bahasa Sunda bala itu artinya berantakan atau bercampuran.
 Oleh karena itu gorengan bala bala atau bakwan bala bala terbuat dari berbagai macam sayuran yang di campurkan dalam satu adonan,selain itu juga gorengan bala bala banyak di minati oleh masyarakat Indonesia sehingga banyak sekali pedagang yang menjamur untuk menjajakan makanan yang satu ini.
 Selain rasanya yang enak dan renyah ketika di makan harga nya pun sangat murah sekali.bala bala juga mengandung banyak vitamin yang terkandung dalam sayuran yang bercampur campur.jika anda ingin membuatnya sendiri mungkin lebih baik karena anda selain bisa memasak anda juga bisa berbagi dengan orang di sekitar anda untuk mencoba masakan yang anda buat sendiri di rumah,caranya sangat lah mudah dan gampang banget.
 Langkah pertama kumpulkan bahan bahan untuk membuat gorengan bala bala
       
            Bahan-bahan
1)3 buah wortel
2) 1/4 kol
3) toge
4)2 lembar daun bawang
5)garam
6)Sasa
7)2siung bawang putih
8)1sdt lada
10)1/4 tepung terigu
11) 1 butir telur

 Nah,,setelah bahan semuanya sudah terkumpul kita akan lanjutkan cara mengolahnya menjadi gorengan bala bala yang crispy.
Cara pertama potong potong lah wortel dengan tipis tipis bisa memanjang atau bulat tipis tipis sesuai dengan selera anda.
Lalu iris iris kol dengan tipis tipis,setelah itu iris iris juga daun bawang.
 Setelah semua sayuran telah di iris,haluskan bumbu seperti bawang putih dan lada.lalu setelah itu siapkan wadah untuk membuat adonannya,masukan bumbu yang sudah di haluskan tadi bersama satu butir telur ,Sasa,dan garam,lalu kocok kocok sampai mengaduk,setelah itu masukan tepung terigu ke dalam wadah kocokan telur tadi dan campurkan air jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental lalu cicipi lah dulu rasanya,jika masih belum terasa anda boleh menambahkan garam lagi atau Sasa ke dalam adonan hingga adonan terasa pas di lidah anda.
 Lalu setelah itu masukan lah potongan potongan sayuran tadi ke dalamnya bersamaan dengan toge dan aduk aduk sayuran dan adonan hingga tercampur rata.selanjutnya siapkan wajan dan taruh di atas kompor beri minyak goreng di dalam wajan dan tunggu sampai minyak goreng panas lalu masukan lah adonan bala bala ke dalam wajan kira kira 2 sendok makan,dan lakukan lah hal tersebut berulang ulang sampai adonan bala bala habis dan goreng lah bala bala sampai ke coklatan.setelah semuanya telah masak ,hidangkan lah untuk keluarga anda di rumah ,jika ingin lebih nikmat lagi beri tambahan sambal untuk cocolan .Seperti saos atau bumbu kacang.
Semoga sukses dan bermanfaat untuk anda semua..


0 Response to "Cara membuat gorengan bala bala yang renyah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel