-->

Konten

Cara membuat sayur kentang kuah santan yang mantap

  Tahukah anda ???,, Apa itu yang namanya kentang?,,,
Kentang adalah makanan umbi-umbian  yang mengandung banyak sekali manfaatnya,bentuknya yang bundar dan agak lonjong ini banyak di tanam di daerah daerah subur seperti di pegunungan.selain itu juga kentang selalu ada di pasaran dan tidak pernah tidak ada pasti selalu ada.
 Dan juga banyak sekali olahan yang terbuat dari kentang ,mulai dari makanan ringan seperti camilan aneka kentang atau pun di buat menjadi makanan berat seperti makanan yang akan saya bahas untuk anda ,yaitu cara membuat sayur kentang kuah santan,makanan ini juga banyak sekali orang menyukai nya bahkan ada sebagian orang mengolah makanan ini untuk bingkisan ngeriung beserta lauk pauk yang lainnya.serta dapat di suguhkan di meja meja perasmanan pernikahan anak anda..
Kentang termasuk makanan mewah tapi murah,kentang di sebut mewah karena makanan ini suka ada di menu makanan  restoran ,sedangkan di sebut murah emang harganya sangat murah sekali.
 Berikut saya akan memberikan resepnya kepada anda kalian semua.
   
        Bahan bahan
1)1 butir santan kelapa ambil santannya
2)6siung bawang merah
3)3siung bawang putih
4)7 buah cabai merah keriting atau sesuai selera
5)3 buah kemiri
6)1 ruas kunyit
7)1 ruas lengkuas
8)1buah tomat
9)2lembar daun salam
10)garam sesuai selera
11) Sasa sesuai selera

       Setelah bahan sudah tersedia kumpul semua kita lanjut cara ke pembuatannya,langkah awal haluskan bawang merah,bawang putih,cabai,kunyit dan kemiri lalu tumbuk lah sehalus mungkin,setelah itu siapkan wajan beri sedikit minyak lalu tumis bumbu halus sampai wangi dan setelah itu masukan santan kelapa ke dalam nya beserta daun salam dan irisan tomat.terakhir masukan kentang mentah ke dalam nya.
 Lalu tunggu sampai matang dan siap untuk di sajikan ke dalam mangkuk dan beri tambahan bawang goreng agar lebih nikmat,nah jadi begini lah caranya membuat sayur kentang ,yang enak dan gurih,,selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara membuat sayur kentang kuah santan yang mantap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel