-->

Konten

Cara membuat kue cucur manis yang enak

 Hai kawan ku semua ,mau tau tentang kue cucur ini??
Kue berbentuk bulat dan sedikit menonjol di bagian tengah nya ini merupakan salah satu makanan khas dari Indonesia untuk di zaman sekarang mungkin ke banyakan orang tidak tahu dengan makanan yang satu ini karena sudah jarang orang yang membuatnya.warnanya yang coklat dan rasanya yang manis ini lah yang banyak di gemari oleh orang orang .apalagi orang di zaman dulu,untuk saat ini kue cucur
 Biasanya di buat di hari hari tertentu atau acara acara tertentu,seperti acara riungan atau pun yang lain nya.dan biasanya orang yang membuat kue ini adalah orang orang zaman dulu contohnya seperti nenek saya ini jago banget bikin kue nya.
Kue cucur ini adalah termasuk kue teradisional yang mana kue cucur ini di sebut teradisional di karenakan mungkin kue ini kue Zaman dulu yang masih ada hingga kini.maka dari itu agar tetap populer di kalangan masyarakat masa kini saya akan membagikan resepnya untuk anda semua agar lebih berkembang dan tidak akan habis di makan usia.
 Cara membuatnya sangatlah mudah dan bahan nya pun gampang untuk di jumpai .berikut inilah bahan bahan yang harus di kumpulkan .

                bahan bahan
1)125 gr tepung beras
2)100 gr tepung terigu
3)50 gr gula pasir
4)130 gr gula merah
5)1 lembar daun pandan
6)1/2 sdt garam
7)200 ml air


Cara membuatnya cukup mudah langkah pertama rebus lah gula merah ,gula pasir,garam,dan daun pandan.aduk aduk sampai larut dan di saring,setelah itu tunggu sampai hangat.
 Setelah itu masukan tepung beras dan tepung terigu kemudian masukan air gula yang sudah di saring tadi lalu aduk aduk menggunakan mikser dengan kekuatan rendah selama 5 menit.
Setelah di aduk istirahat kan adonan selama 15 menit kemudian aduk kembali jika adonan masih kental beri tambahan air sedikit demi sedikit sampai adonan pas artinya adonan pas berarti adonan tidak encer dan tidak kental.
 Cara menggoreng nya siapkan lah wajan yang cekung dan beri minyak goreng dan panaskan lah minyak tersebut ,setelah itu masukan adonan ke dalam wajan sebanyak satu sendok sayur kemudian siram siram atasnya dengan minyak goreng lalu tusuk tengahnya menggunakan lidi,jika tidak ada adonan yang keluar berarti itu tandanya kue cucur sudah matang ,lalu angkat lah dan tiriskan.
 Kue cucur siap di sajikan untuk anda dan keluarga anda,makan kue cucur enaknya itu di makan saat masih hangat dan di temani dengan secangkir kopi panas.
Semoga resep kali ini bermanfaat untuk anda dan keluarga dan semoga sukses.

0 Response to "Cara membuat kue cucur manis yang enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel