-->

Konten

Cara membuat misro singkong yang enak

 Baru kali ini bikin misro enak dan renyah ketika di gigit dan gula merah yang lumer di mulut,tahukah anda bahwa misro merupakan nama makanan yang di singkat yang artinya amis di Jero.
 Amis di Jero ini merupakan bahasa yang di ambil dari bahasa Sunda yang artinya manis di dalam.selain itu misro juga makanan yang berbahan dasar dari singkong.misro juga merupakan makanan teradisional,makanan zaman dulu yang masih ada hingga saat ini,bentuknya yang bundar dan bertekstur renyah di luar dan lumer di dalam membuat makanan ini di sukai banyak orang,terutama di Indonesia ini sudah banyak sekali pedagang yang menjual makanan yang satu ini.
 Selain rasanya yang enak ,misro juga sangatlah terjangkau harganya dan tidak menguras isi kantong anda.cara membuatnya pun sangat mudah,jika anda ingin membuatnya dan ingin belajar membuat misro ini mari sama sama kita membuatnya caranya mudah dan gampang banget .langkah pertama kita kumpul kan dulu bahan bahan nya seperti berikut ini.

             Bahan bahan
1)3 buah singkong ukuran sedang
2)3 SDM margarin
3)garam secukupnya nya
4)3 butir gula merah

 Setelah bahan sudah terkumpul mari kita membuatnya dengan seksama.
Langkah awal kupaslah singkong dan cuci bersih dengan air mengalir,kemudian singkong di parut sampai singkong habis.
Setelah itu taburi parutan singkong dengan sedikit garam dan margarin lalu aduk aduk sampai merata.
 Sesudah adonan singkong sudah siap kita sisihkan terlebih dahulu.
Kemudian iris iris halus gula merah,lalu bulat bulatkan adonan singkong menjadi bulat bulat dan beri isian gula merah di dalamnya lakukan hal tersebut sampai berulang ulang kali .kemudian siapkan wajan dengan isian minyak goreng yang sudah panas dengan api sedang.
Lalu goreng lah misro ke dalam wajan sampai bewarna kuning ke coklatan ,lalu angkat dan tiriskan.
 Nah jadi begini lah cara membuat misro..usahakan pilih lah singkong yang masih bagus dan tidak pahit saat di makan.makan misro ini cocok juga di makan sambil nonton tv dengan ditemani segelas cangkir kopi hitam yang hangat .
Semoga bermanfaat untuk anda semua ,dan semoga sukses selalu.

0 Response to "Cara membuat misro singkong yang enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel