-->

Konten

Cara membuat martabak keju yang lezat

 Hai kawan kawan ku semua,,tahu kah anda bahwa martabak adalah salah satu makanan khas dari Indonesia yang mana martabak ini banyak sekali orang yang menyukai nya,karena rasanya yang enak dan lezat
Selain itu juga martabak punya banyak parian rasa yang berbeda beda,agar anda bisa memilih rasa yang paling anda sukai.ada yang rasa coklat susu,kacang coklat,ketan hitam, dan keju.rasa semuanya sangatlah enak,apalagi yang rasa keju,,itu adalah makanan paforit keluarga saya apa lagi anak anak,karena lelehan keju didalamnya itulah yang membuat lidah tergoda.dan selain itu juga martabak sangat lah mudah untuk di jumpai dan harganya pun sangat terjangkau di dompet anda.
 Tetapi jika anda ingin membuatnya di rumah,itu hal yang gampang dan sangat mudah bila anda bersungguh sungguh untuk membuatnya.pertama yang kalian harus lakukan adalah mengumpulkan bahan bahan olahan membuat martabak keju.seperti berikut ini..
  
       Bahan bahan
1)250 gr tepung sagu
2)80 gr gula pasir
3)1/4 sdt garam
4)1/4sdt beking powder
5)1butir telur
6)350 ml air santan
7)285 ml air
8)1/2 sdt vanila exstak
9)1/4 sdt beking powder
10)1/3 sdt beking soda


Langkah pertama ayak lah tepung terigu lalu campurkan bahan kering dengan tepung terigu tersebut setelah itu masukan santan kelapa sedikit demi sedikit ambil di aduk aduk lalu tambah kan satu butir telur kedalam nya dan aduk kembali,lalu setelah semuanya sudah tercampur anda harus mendiamkan nya dulu selama satu jam.
 Setelah satu jam berlalu bagilah adonan menjadi dua bagian ke dalam mangkuk dan setiap mangkuk beri tambahan beking soda dan beking powder.lalu panas kan telpon dengan api kecil sampai benar benar panas.
 Kunci ke sukseskan membuat martabak adalah dari besar atau kecilnya api,jika api terlalu besar kemungkinan adonan akan gosong sebelum matang,tapi jika adonan di masukan dalam api kecil sementara telpon belum panas maka adonan tidak akan mengembang atau bisa jadi bantat.
 Tuangkan adonan lalu setelah buih buih putih sudah muncul lalu taburkan dengan gula pasir dan setelah itu siap untuk di beri toping parutan keju yang lezat.jika anda ingin mengganti toping boleh saja karena itu adalah sesuai dengan selera anda.
Nah,,martabak keju sudah siap untuk di sajikan,semoga sukses yah dan semoga bermanfaat untuk kalian semua.

0 Response to "Cara membuat martabak keju yang lezat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel