-->

Konten

Cara membuat pindang ikan kakap kuah kuning

 Hai,,, selamat malam dan apa kabar semua,semoga dalam keadaan yang sehat sehat selalu yah ,,AMIN,,,
Pada malam hari ini saya menuliskan artikel untuk anda semua tentang cara membuat pindang ikan kakap kuah kuning yang lezat.tahu kah bunda bahwa makanan ini ada lah salah satu olahan dari seribu macam olahan ikan yang ada di dunia ini,dan pasti kalian semua pernah mencoba nya .rasanya yang enak,gurih dan agak pedas di mulut membuat makanan ini tidak jauh dari mulut mulut orang Indonesia.
 Selain itu juga banyak olahan ikan kakap yang lainnya seperti di jadikan ikan bakar,ikan kakap goreng atau di pepes juga bisa dan masih juga banyak olahan olahan yang lainnya.ikan kakap juga memiliki perotein yang sangat tinggi yang baik untuk perkembangan otak anak anda yang masih berkembang.selain itu juga pindang ikan kakap banyak di jual di warung warung nasi terdekat di rumah anda.
 Dan ikan kakap juga mudah untuk di dapat karena sudah banyak pedagang ikan kakap yang menjamur di Indonesia ini contohnya seperti di pasar atau di supermarket supermarket terdekat.
Dan jika anda mempunyai suami atau saudara anda yang hobinya mancing,anda bisa riques kepada mereka untuk memancing ikan kakap agar anda tidak repot repot untuk mencari cari lagi,selain itu juga anda bisa menghemat dan tidak perlu lagi mengeluarkan isi dompet anda.
 Selain itu juga pindang ikan kakap ini bisa untuk kita suguhan kan untuk acara makan makan keluarga atau para sahabat yang sedang berkumpul di rumah anda,pindang ikan kakap ini membuatnya penuh dengan bumbu yang komplit yang kaya akan rempah rempah nya,karena di sinilah yang membuat orang tidak bisa jauh dengan makanan ini.cara membuat nya pun sangat mudah tinggal kita siapkan bahan bahan nya dulu ,berikut ini adalah bahan bahan yang harus anda siapkan.


1)2 ekor ikan kakap ukuran sedang
2)3 ruas kunyit
3)1 ruas jahe
4)2 lembar daun salam
5)2 Batang sereh
6)5 siung bawang merah
7) 2 siung bawang putih
8)10 buah cabai rawit setan
9)1 ruas lengkuas
10)1 buah tomat merah
 11)garam sesuai Selera
12)Sasa sesuai selera



 Nah,,setelah bahan sudah terkumpul mari sama sama kita membuatnya,bagi yang mau belajar mari merapat bersama sama.
Langkah pertama potong potong lah ikan dari satu ikan di potong menjadi tiga bagian lalu keluarkan isiannya dan cuci dengan bersih .setelah ikan sudah di cuci dan sudah bersih kita beri taburan garam dan biarkan meresap selama satu jam.
 Lalu setelah itu buatkan lah bumbu halus seperti bawang merah bawang putih lalu jahe dan kunyit.setelah itu siapkan lah wajan penggorengan dan panas kan minyak yang ada di dalam nya.setelah itu tumislah sampai bumbu harum dan jangan lupa tambahkan air lalu beri daun salam dan tomat serta cabai yang tidak di gerus.
Kemudian masukan lah ikan ke dalam nya dan tunggu sampai ikan benar benar matang.setelah ikan sudah matang maka pindang ikan kakap ini siap untuk di sajikan untuk keluarga dan Para sahabat dan saudara Saudara anda.dan jangan lupa beri taburan garam dan Sasa sesuai selera.
 Semoga resep yang saya buat ini bermanfaat bagi anda semua dan semoga sukses yAh..

0 Response to "Cara membuat pindang ikan kakap kuah kuning"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel