-->

Konten

Cara membuat perkedel oncom yang enak dan halal

   Hai,,,,, apa kabar dengan anda semua
Semoga sehat selalu yah,siang hari ini saya lagi duduk di teras rumah nih,sambil memikirkan menu makanan buat besok untuk di sajikan keluarga saya.
 Hmmmm kira kira apa ya,, oh ya saya jadi inget oncom yang di masak kakak ipar saya,rasanya enaaaak banget,sampe sampe saya meminta resep nya buat saya bikin di rumah,rasanya itu loh pedes gurih gitu,malah jadi kaya bukan oncom,rasanya malah hampir mirip sama nageut yang suka di jual di pasar pasar gitu loh,tau kan????..
 Dan untuk bunda yang mau mencobanya Juga bisa ko,selain oncom itu harganya sangat ramah di kantong,rasanya pun sangat enak.dan juga oncom ini termasuk olahan makanan dari indonesia dan di buat di negeri sendiri,jadi kita harus bangga  oncom karena oncom ini salah satu kuliner khas dari Indonesia.
 Di sini saya akan membuat resep olahan oncom menjadi perkedel oncom,agar bunda semua tahu bahwa oncom juga memiliki olahan yang berlbberl
a dan ber macammacam .langkah pertama yang harus anda lakukan ialah mengumpulkan semua bahan sampai komplit.
   Bahan bahan
1) 3 kotak oncom
2)1 butir telur
3) 1 gelas tepung teeigu
4)2lmbar daun bawang
5) 5 buah cabai keriting
6)3 siung bawang putih
7) 4 siung bawang merah

    Pertama Tama hancurkan oncom di panci,lalu setelah hancur sisihkan dulu,karena kita akan membuat bumbu nya seperti cabe,bawang merah bawang putih di ulak sampai halus dan di masukan ke dalam panci ke dua lalu masukan telor dan kocok dengan bumbu,tambah kan garam dan Sasa lalu setelah itu masukan oncom lalu aduk dengan campuran terigu.lalu jangan lupa beri air dan penyedap rasa dan satu lagi campur kan irisan daun bawang ke dalam nya
 Dan setelah itu aduk lah sampai adonan perkedel  oncom di bentuk dan di masukan ke dalam penggorengan  dan tunggu sampai matang lalu angkat dan tiriskan.

 Nah begitu lah resep makanan kali ini,semoga bisa menjadi inspirasi untuk anda semua dan semoga
Bermanfaat.

0 Response to "Cara membuat perkedel oncom yang enak dan halal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel