-->

Konten

Cara membuat sayur daun singkong kuah santan yang lezat

 Hai bunda!!!,, pada pagi hari ini kita akan membahas seputar kuliner atau makanan khas Indonesia yang mana di Indonesia ini banyak sekali berbagai makanan yang khas dari daerah masing masing.
 Seperti contohnya makanan yang akan saya bahas ini plus saya akan membagikan resep olahan makanan yang akan saya buat yaitu cara membuat sayur daun singkong  kuah santan.yang mana makanan ini sangat di gemari oleh masyarakat di Indonesia .tahu kah anda bahwa daun singkong merupakan tanaman yang buahnya itu berbuah di dalam tanah,yang di sebut singkong atau disebut juga dengan qitela singkong.
 Buah singkong atau qitela singkong ini juga banyak sekali di olah menjadi makanan yang enak dan lezat seperti di buat getuk,di bikin gorengan,ketimus dan lain sebagainya,qitela singkong juga bisa di jadikan camilan untuk menemani saat saat santai anda sambil menonton tv dengan di temani secangkir kopi hangat dengan di jadikan keripik singkong yang renyah.
 Jadi tanaman singkong ini bukan hanya buahnya saja yang bisa di olah melainkan daunnya juga bisa di olah menjadi sayur daun singkong,tetapi bukan sembarang daun yang di olah untuk di masak .kalian harus Memilih daun singkong yang masih muda untuk di masak .
 Daun singkong juga terbukti untuk menyembuhkan penyakit seperti kekurangan darah tetapi sebaliknya jika anda mempunyai riwayat darah tinggi sebaiknya anda tidak boleh mengkonsumsi daun singkong atau anda jangan terlalu banyak mengkonsumsinya bila anda lagi mau banget memakannya.
Di sisi lain daun singkong juga nikmat di olah menjadi lalaban yang di cocok dengan sambal .cara mengolah sayur daun singkong ini sangatlah mudah langkah pertama kita siapkan dahulu bahan bahannya.


                Bahan bahan
1)2 ikat daun singkong
2)1 butir kelapa parut
3)5 siung bawang merah
4)3 siung bawang putih
5)4 butir kencur
6)3 buah kemiri
7)7 buah cabai merah sesuai selera anda
8)1 ruas lengkuas
9)1buah tomat
10) garam
11) Sasa



 Setelah semua bahan telah terkumpul,mari kita mulai membuat sayur daun singkong kuah santan.langkah pertama petik petiklah daun singkong dari batangnya kemudian cuci lah sampai bersih dengan air yang mengalir,kemudian siapkan panci berisi air lalu masukan daun singkong ke dalamnya tunggu sampai  daun singkong layu dan empuk.
 Lalu setelah daun singkong matang angkat dan tiriskan lalu sisihkan terlebih dahulu.
Langkah selanjutnya kita akan menghaluskan bumbu bumbunya dulu.bumbu yang di haluskan seperti bawang merah,bawang putih,kencur ,cabai  dan kemiri.setelah bumbu halus sudah siap.kita peras kelapa yang habis di parut.
Lalu siapkan wajan dan beri sedikit minyak goreng untuk menumis bumbu halusnya tersebut sampai harum,setelah bumbu harum masukan lah santan yang tidak kental lebih dulu sedangkan kelapa yang kental kita masukan belakangan agar santan kelapa tidak pecah.lalu masukan lah daun singkong yang telah di rebus tapi sebelum di rebus daun harus di iris iris dahulu agar tidak ke panjangan .setelah daun singkong masuk beri irisan tomat dan geprekan lengkuas ke dalam nya,jika mulai matang barulah masukan santan kental dan aduk aduk sayur tersebut sambil di berikan garam dan Sasa agar rasanya lebih enak dan lezat.
 Setelah itu siap untuk di sajikan di meja untuk di makan bareng keluarga,
Semoga hari ini resep saya bermanfaat dan semoga sukses untuk anda semua yang ingin membuatnya.


0 Response to "Cara membuat sayur daun singkong kuah santan yang lezat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel