-->

Konten

Resep Cara membuat prekedel kentang yang enak

 Halo semuanya,,, apa kabar seluruh masyarakat Indonesia, semoga sehat selalu yah dan banyak rezeki. Amiiiiinn,,, kabar pagi ini saya akan membagikan resep kepada anda semua tentang mengolah kentang menjadi makanan yang istimewa yaitu menjadi prekedel.
 Tahukah anda bahwa kentang adalah tumbuhan termasuk umbi umbian yang di tanam di dalam tanah yang sangat subur dan gembur  yang mana daerah tanah tersebut biasanya berada di daerah seperti pegunungan. Selain itu juga kentang sangat baik manfaatnya bagi tubuh kita, oleh karena itu kentang wajib untuk kita konsumsi.
 Selain itu juga kentang tidak hanya di olah menjadi makanan berat saja, dia juga bisa di olah menjadi camilan untuk menemani anda sambil menonton tv, seperti olahan kentang yang telah beredar di pasaran, contohnya seperti senek rasa kentang atau keripik kentang,dan yang lainnya. Selain itu juga kentang bisa juga di jadikan olahan untuk membuat kue agar kue terasa lebih empuk jika di tambahkan kentang, seperti membuat donat.
 Restoran restoran besar pun pasti makanan olah nya ada yang terbuat dari kentang, seperti di jadikan stiek kentang dan banyak lagi parian Parian yang lainnya
Tetapi di sini saya akan mengolah nya dengan olahan rumahnya, jadi yang akan saya tulis di sini adalah resep Cara membuat prekedel kentang. Tapi sebelum itu mari kita cari cari bahan bahan nya dulu, berikut ini adalah cara membuat prekedel kentang


1)1/2 kg kentang
2)2 butir telur ayam
3) 4siung bawang putih
4)2 lembar daun bawang
5)1/2sdt lada bubuk
6)3 siung bawang merah
7)5 sdm tepung terigu
8)garam secukupnya
9)sasa secukupnya


 Cara mengolah nya langkah pertama kupaslah kentang yang masih mentah, lalu belah belah kentang satu buah kentang di belah menjadi dua bagian agar saat perebusan nanti kentang cepat matang dan tidak memerlukan waktu yang lama.
 Setelah kentang di rebus dan matang sempurna hancurkanlah kentang tersebut sampai benar benar hancur atau halus, lalu sisinya dulu.
Buatlah bumbu halus seperti bawang merah dan bawang putih yang dihaluskan. Setelah di haluskan tumislah bumbu yang dihaluskan tadi sampaisharum lalu angkat dan tiriskan, lalu masukan lah ke dalam wadah yang berisi kentang dan beri tambahan lada, garam dan sasa sesuai selera dan juga tepung terigu. Setelah itu aduk aduk lah sampai bumbu tercantum rata dengan adonan kentang.
 Setelah semuanya selesai ambillah telur dan masukan ke dalam mangkuk terpisah dan ambil telur tapi putihnya saja.
Kemudian bentuk adonan kentang mmenjad bulat bulat, siapkan wajan dan taruh lah di atas kompor dan beri minyak goreng tunggu sampai minyak goreng panas. Lalu ambil satu per satu prekedel yang telah di bulat bulat dan masukan ke dalam putih telur setelah itu goreng ke dalam minyak panas dengan api sedang.
 Setelah semuanya sudah matang angkat dan sajikan di meja untuk makan keluarga anda dengan sangat nikmat. Semoga resep yang saya buat untuk anda semua bermanfaat dan semoga anda sukses dalam mengerjakannya yah.


0 Response to "Resep Cara membuat prekedel kentang yang enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel