-->

Konten

Cara.membuat bakso ikan tanpa pengawet nikmat dan sedap

 Halo bunda semua??,, Apa kabar,,,, semoga sehat sehat selalu yah..
Pada resep kali ini saya akan memberikan sebuah informasi untuk anda semua bahwa saya akan membagikan resep bagai mana caranya membuat bakso ikan .
 Nah,,kebetulan saya bisa membuatnya karena saya adalah salah satu pedagang bakso ikan yang mana mendengarnya saja sudah familiar sudah tidak asing lagi di telinga kita ,bakso merupakan makanan yang sangat sangat sangat,, di gemari masyarakat Indonesia bahkan nyampe ke manca negara.selain itu juga makanan ini berbentuk bulat seperti bakso pada umumnya.kemudian dengan kuah nya yang sedap dan gurih hampir kebanyakan  orang yang menyukai makanan ini mulai dari berbagai kalangan mulai dari anak anak ,remaja dan orang tua.selain itu juga bakso ikan ini memiliki kandungan protein yang baik untuk pertumbuhan pada anak anak ,juga baik untuk perkembangan otak anak anak anda.
 Selain itu juga bakso memiliki banyak parian rasa sehingga kita bisa memilih yang mana kita sukai sesuai selera anda.bakso juga termasuk makanan yang khas dari indonesia dan penikmatnya pun kebanyakan orang Indonesia.
 Maka dari itu lah saya berinisiatif untuk berbagi ke pada kalian semua tentang cara membuat bakso ikan ini.langkah pertama paling utama kita siapkan bahan bahan nya dulu karena kalo bahan nya ga ada maka bakso ikan tidak akan tercipta.
Berikut inilah bahan bahan yang harus di siapkan

                  Bahan bahan
1.200 gr ikan tenggiri yang sudah di kerik
2.100 ml air dingin atau es
3.1 sdt kaldu ayam sesuai selera
4.1 butir telur ambil putihnya saja
5.1 SDM gula pasir
6.1 sdt merica bila suka
7.garam sesuai selera
8.3 SDM tepung sagu atau tapioka



 Cara membuatnya ,langkah pertama bekukan lah ikan di dalam freezer sampai beku lalu potong potong menjadi kecil kecil lalu masukan lah ke dalam blender di campur dengan es dan putih telur,tapi sebelumnya ikan harus sudah bersih ketika masuk dalam ferizer.
 Setelah halus masukan lah ikan yang tadi di blender ke dalam wadah dan beri taburan garam,gula dan merica lalu aduk aduk setelah itu tambah kan tepung sagu atau tepung tapioka,setelah semuanya sudah tercampur aduk aduk kembali searah jarum jam sampai adonan benar benar tercampur rata.
 Langkah ke dua masak air dalam panci di atas kompor sampai air mendidih setelah mendidih matikan kompornya ,kemudian cetak adonan bakso menjadi bulat bulat seperti bakso pada umumnya ,lalu masukan lah ke dalam air panas tadi .lakukan lah hal tersebut sampai adonan habis,kemudian nyalakan kembali api di kompor tersebut sampai bakso mengapung di permukaan air,bertanda bakso ikan sudah siap dan matang.kemudian angkatlah dan tiriskan.
 Lalu bakso ikan siap untuk di sajikan bersama mie,atau campuran yang lainnya.
Semoga resep ini bermanfaat manfaat yah untuk kalian semua dan semoga sukses yah dalam pembuatan nya.

0 Response to "Cara.membuat bakso ikan tanpa pengawet nikmat dan sedap "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel