-->

Konten

Cara membuat kue putu yang lezat dan enak

 

                   


Hari ini lagi ke pengen banget makan kue putu,yang ada taburan kelapa di setiap balutan kue Putunya yang hijau warna nya itu loh,kue putu merupakan kue yang sangat di gemari sejak zaman dulu hingga sampai sekarang masih saja ada dan masih saja tetap selalu di sukai oleh masyarakat Indonesia,kue putu adalah kue teradisional dari Indonesia yang sangat mudah di buat.
 Dan juga banyak pedagang yang menjual makanan yang satu ini dan biasanya kalau di kampung halaman saya kue putu biasa di jual keliling oleh Abang Abang pedagang kue putu,selain menjadi paforit semua orang kue putu juga termasuk jajanan yang menyehatkan karena Di buat dari bahan yang alami tanpa pengawet,bahkan jika kita membelinya kue putu ini tidak harus memakan waktu yang lama untuk membuatnya.
 Kue yang berbentuk bulat dan panjang seperti tong dengan lelehan gula merah di dalam nya serta taburan kelapa membuat semua orang tergoda dengan kue yang satu ini ,apa lagi di makan selagi masih hangat dan di temani dengan secangkir kopi panas atau teh panas,dan juga di makan ketika cuaca sedang dalam keadaan sedang turun hujan,,,hmmmm nikmatnya di tambah lagi sambil menonton tv ,pasti lebih fabel ke nikmatin nya.
 Selain rasanya yang enak kue putu juga sangatlah terjangkau harga nya ,dari pada harus beli mendingan bikin saja di rumah mudah ko,tinggal kita siapkan bahan bahan ya dulu seperti berikut ini.

           Bahan-bahan 

  1. 200 ml air kelapa/air biasa
  2. 400 g tepung beras
  3. 1 sdt garam
  4. 1/2 sdt pasta pandan
  5. 1 lembar daun pandan
  6. 100 g gula merah sisir
  7. 200 g kelapa parut
  8. alat, cetakan bolu yang berlubang yang dioles minyak sayur

   Dan sudah bahan terkumpul semua kue putu siap untuk di masak sampai matang ,dan inilah langkah langkah cara pembuatan kue putu.

  1)Rebus daun pandan dan air kelapa hingga mendidih, matikan api. Masukkan garam dan pasta pandan

  2)Tuang air ke tepung beras, (sambil disaring airnya ya). Aduk2 hingga rata (tepung menjadi begerindil)

  3)Ayak tepung supaya tidak bergerindil

  4)Oles cetakan dengan minyak sayur. Panaskan kukusan di api sedang ke besar, jangan lupa tutupnya di bungkus kain

  5)Masukkan tepung kecetakan hingga 3/4nya,beri isian gula merah tambahkan tepung lagi hingga penuh (waktu ngisi jangan ditekan supaya tidak keras jadinya

  6)Kukus selama 20menit

  7)Angkat dan keluarkan dari cetakan. Sajikan dengan kelapa yang sudah diberi garam

0 Response to "Cara membuat kue putu yang lezat dan enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel